Ajang Porprov VI Jatim di Lamongan KONI Kota Kediri Targetkan Raih Tiga Besar

indonesiasatu, 25 Jun 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI-Jelang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur yang akan digelar 6 Juli - 13 Juli 2019 digelar 4 Kabupaten. Yaitu, Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban.

Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri bertempat di Jalan PK Bangsa No.77 Kota Kediri di ajang Porprov ke VI tahun ini, menargetkan masuk tiga besar.

Ajang bergengsi Porprov Jatim ke VI yang diikuti 38 Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur dan 40 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan, yang rencananya pembukaannya di Lamongan dan penutupannya di Tuban, Jawa Timur.

Ketua KONI Kota Kediri I Gede Heru Marwanto mengatakan, menjelang Porprov ke-6 Jatim dari 40 cabor yang dipertandingkan KONI Kota Kediri akan memberangkatkan 291 atlet dan 85 official selama perhelatan Porprov nanti.

"KONI Kota Kediri paling banyak mengirimkan atlet masuk urutan ke-10 dibawah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Tuban dan Lamongan,"ucap Heru kepada media ini, Selasa (25/6/2019) di kantor KONI siang.

Disinggung sejauh mana persiapan dalam ajang Porprov ke VI tahun ini, Heru menjelaskan, untuk persiapannya sudah dilakukan sangat matang, semua atlet selama berada di pusat pelatihan kota dan melakukan monev serta tes parameter sudah dilakukan.

"Persiapan yang lainnya. Seperti, baju tanding, penginapan, transportasi dan mamin untuk atlit, offisial dan pengurus juga sudah disiapkan semuanya," beber Heru.

Disinggung kendala yang dihadapi pada ajang Porprov nanti Heru menuturkan, bahwa kendala yang dihadapi ada perubahan beberapa persyaratan nomor pertandingan.

"Sehingga, mengurangi jumlah nomor-nomor potensial atlet Kota Kediri yang  berdampak pengurangan medali yang ditargetkan," terangnya. 

Heru menambahkan sebelum diberangkatkan diperhelatan ajang bergengsi Porprov ke VI Jatim.

"Seluruh atlet dan offisial serta pengurus yang rencananya akan dikukuhkan oleh Wali Kota Kediri di Balai Kota Kediri, pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang," tuturnya. 

Di ajang Porprov ke VI tahun ini, ada beberapa cabor tambahan. Yakni Cabor Petanque dan Muaythai. 

Dia sangat optimis peluang meraih emas pada cabor angkat besi, atletik dan wushu. "Saya mohon doanya Koni Kota Kediri bisa meraih 40 emas dan masuk tiga besar,"imbuhnya. 

Heru menambahkan, dari cabor tambahan baru cabor tarung drajad Koni Kota Kediri mengirim sebanyak 13 atlet.

Pihaknya juga sudah menyiapkan bonus bagi atlet yang bisa menorehkan medali emas. Bonus tahun ini akan lebih besar dari tahun sebelumnya.

Namun, Ia masih merahasiakan besaran bonus yang akan diberikan kepada atletnya nanti.

"Yang pasti lebih besar dari tahun kemarin. Besaran bonus masih dirahasiakan. Mengingat kalau bonus dimunculkan besaran nilainya akan berdampak yang kurang baik," ungkapnya. (prijo) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu